MAHASISWA JURUSAN PKK PRODI PKK FT UNNES MENDAPAT JUARA HARAPAN 1 DALAM LOMBA RANCANG BUSANA ROAD TO SOLO FASHION RUNWAY 2 TH 2018

0
84

Masuk 6 besar dalam Lomba Rancang Cipta Busana, Rochmatun Niswah mahasiswi prodi PKK Road To Solo Fashion Runway 2 Thn 2018 Rochmatun Niswah mahasiswi Program Studi PKK angkatan 2017 Universitas Negeri Semarang telah maju satu langkah untuk mengembangkan bakat dalam bidang fashion design yaitu dengan mengikuti Lomba Rancang Cipta Busana oleh FS. Model Scholl and Model Agency pada 17 Februari 2018 di Solo Square, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya FS. Model Scholl and Model Agency dalam mewadahi hasil karya desainer muda. Rochmatun Niswah Telah berhasil masuk 6 besar dengan menjadi juara harapan 1. Bagi Peserta yang masuk dalam 6 besar akan diberi kesempatan memamerkan karyanya di Solo Fashion Runway 2 Thn 2018. Rochmatun Niswah berhil mendapatkan juara harapan 1 dari 24 peserta. Prestasi cukup memuaskan  karena ajang ini sangat bergengsi khususnya pada dunia fashion. Rochmatun Khasanah adalah satu-satunya perwakailan dari Jurusan PKK Prodi PKK Fakultas teknik Universitas Negeri Semarang yang mana memang pada Prodi PKK ada muatan materi wilayah busana, teknik menjahit, teknik buat kain, dan desain.

Universitas Negeri Semarang sebagai kampus konservasi bereputasi Internasional memang perlu eksistensi diberbagai bidang. Wujud dari konstribusi perguruan tinggi pada masyarakat luas di antaranya adalah kompetensi-kompentasi berbasis ilmu pengetaahuan, teknologi, dan seni. Sebagai perguruan tinggi tinggi negeri,  Universitas Negeri Semarang sering mengikuti kompentensi-kompetensi atau lomba baik, tingkat kawasan, regional, Nasional, antar perguruan tinggi, dan internasioal. Hasil juara harapan 1 dalam lomba rancang cipta busana yang diselenggarakan oleh FS. Model Scholl and Model Agency dengan tema road to Solo fashion runway 2 th 2018 merupakan ajang tahunan dimana masyaraakat luas dapat mengapresiasi sekaligus bersama-sama melestarikan budaya di mana busana memang tidak pernah dikesampingkan pada setiap zamannya. Kegiatan-kegiatan karnaval sudah manjadi tradisi di kota-kota besar. Kemenangan lomba yang didapatkan mahasiswa dapat memotivasi bagi mahasiswa yang lain untuk tetap mengikuti lomba-lomba dibidang masing-masing berdasarkan jurusan dan program studi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here