Apel Pagi, Prof Fathur: Ada Empat Hal untuk Tingkatkan Prestasi

0
35

Mengawali tahun 2018 Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai universitas internasionalisasi, semua unit kerja harus bersinergis tak kecuali Fakultas Teknik (FT). Untuk itu diharapkan warga FT bisa lebih meningkatkan prestasinya.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat menjadi pembina apel, Senin (22/1/2018) di FT Kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Prof Fathur mengemukakan, pertama harus mengubah mind set, yaitu mulai saat ini harus mengubah isi informasi pikiran bawah sadar. Karena mindset itu sangat ditentukan oleh pikiran bawah sadar apapun yang menjadi definisi sebab di pikiran bawah sadar akan sangat menentukan mindset Itu. Jadi mulai dari sekarang kurangi informasi yang sifatnya negatif.

Kedua, membangun Integritas, jujur dan memiliki karakter kuat, kuncinya adalah menciptakan lingkungan yang selalu konsisten untuk menjalankan nilai-nilai integritas, sehingga diharapkan nilai-nilai itu akan tumbuh dan mengakar dalam diri setiap orang.

Ketiga, tetap menumbukan kompetensi. Hal ini memberikan dampak yang positif ketika sumber daya manusia (SDM) yang kompeten mampu membawa keberhasilan pada peningkatan kinerja.

Kemudian, selalu berkinerja baik setiap saat. Ada banyak cara untuk meningkatkan produktivitas, walaupun hal ini lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan yaitu mulailah dengan merencanakan perubahan kecil setiap hari, lalu jalankan dengan baik sehingga menjadi sebuah rutinitas. Setelah terbentuk pola baru, kebiasaan melakukan perubahan kecil itu bisa membawa hasil yang besar.

 

Sumber : unnes.ac.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here