SEPTIAN EKO PRASETYO DAN KHAKIM ASSIDIQI JUARA 3 WEB PROGRAMMING TINGKAT NASIONAL

Event Nasional yang dikemas dalam National Engineering Expo ini diselenggarakan oleh senat mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo pada tanggal 6-10 Desember 2017. Rangkaian acara tersebut dimulai dengan seminar nasional dan dilanjutkan dengan serangkaian lomba yaitu Teknologi Tepat Guna, Line Tracer dan Web Programming.

Pada acara tersebut Unnes mendelegasikan 1 TIM untuk mengikuti lomba web programming yaitu Septian Eko Prasetyo mahasiswa PTIK 2013 dan Khakim Assidiqi mahasiswa PTIK 2016. Mereka bertarung dengan 27 TIM yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia. Sebelumnya peserta diminta untuk mengirimkan abstrak lomba yang mengngangkat tema “Menjaga kebudayaan di tengah kemajuan teknologi informasi”.

Perlombaan web programming dilaksanakan selama 24 jam dan dengan metode live coding. Pada tahun ini TIM dari Unnes mengangkat produk “CTPedia – Culture and Tours Pedia” yang diharapkan mampu menciptakan sebuah aplikasi ensiklopedia budaya berbasis web.

Dengan persaingan yang ketat dan waktu yang singkat akhirnya TIM dari Unnes ini mengangkat sebuah penghargaan sebagai juara 3 kategori web programming competition. “Saya berharap akan banyak programmer-programmer web yang handal yang lahir dari kampus konservasi”, berikut kutipan yang disampaikan Septian sesaat setelah mendapatkan penghargaan di malam penganugrahan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *