ZAKKY SYAMRIZAL,DKK JUARA 2 INDONESIA PAPER COMPETITION (IPC) 2017

0
219

Tim dari Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik UNNES berhasil meraih juara 2 Indonesia Paper Competition (IPC) 2017. Kompetisi ini merupakan lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yg diikuti oleh berbagai universitas di Indonesia.

Dalam lomba IPC 2017 ini, juara 1 diperoleh oleh tim Universitas Brawijaya, dan Juara 3 Universitas Negeri Malang

Tim Universitas Negeri Semarang yg beranggotakan Zakky Syamrizal, Mitamaytawati, dan Waliyudin Samaddikun dengan dosen pembimbing Dhoni Hartanto S.T., M.T. M.Sc. dan Dr. Ratna Dewi Kusumaningtyas S.T,. M.T berhasil mendapatkan Juara 2 dengan judul karya ilmiah Optimasi dan Pilot Plant Design Organo Mineral Fertilizer (OMF) Berbahan Baku Limbah Cair Industri Bioethanol sebagai Pupuk Ramah Lingkungan Tanaman Semangka. Tim berhasil mengalahkan 80 pendaftar dan 10 finalis dari universitas-universitas di seluruh Indonesia seperti UGM, ITB, ITS, UB, UNS, Unila dll.

Dekan FT Dr. Nur Qudus, M.T. dan Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan FT Dr.Wirawan Sumbodo, MT menyambut baik prestasi mahasiswa dalam even LKTI tingkat Nasional tersebut. Prestasi ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi serta menebar manfaat melalui ide-ide cemerlang dalam rangka menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here