DOSEN FT MENDAPAT PENGHARGAAN REKTOR, JURNAL SCOPUS DENGAN SITASI TERBANYAK SEHINGGA BERPENGARUH PADA WEBOMETRIK UNNES

Senin, 23 Oktober 2017, Dua Dosen Fakultas Teknik (FT) yaitu Samsudin Anis, Ph.D dari Jurusan Teknik Mesin dan Adhi Kusumastuti, Ph.D dari Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga mendapatkan penghargaan Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai dosen yang memiliki artikel tersitasi SCOPUS terbanyak di UNNES. Penghargaan diberikan langsung oleh Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum yang didampingi oleh Dekan FT Dr. Nur Qudus, M.T.

Rektor UNNES mengharapkan hal ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh sivitas akademika UNNES agar ke depan semakin banyak lagi artikel karya dosen UNNES yang terindeks Scopus dan tersitasi lebih dari 50 kali, sehingga akan membantu meningkatkan peringkat webometrict dan semakin meneguhkan visi UNNES sebagai universitas yang bertaraf internasional. Pemeringkatan webometrict merupakan salah satu indikator penilaian kemajuan Perguruan Tinggi terbaik di dunia (World Class University).

Pencapaian tersebut juga diapresiasi oleh Dr. Nur Qudus, M.T. selaku Dekan FT. Harapan yang sama juga disampaikan Dekan FT, khususnya kepada dosen-dosen di Fakultas Teknik agar tidak hanya mengajar tetapi harus melakukan penelitian. Luaran penelitian tersebut tidak hanya sebatas pelaporan saja, tetapi harus menghasilkan luaran dalam bentuk artikel yang terindeks Scopus.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *