TIGA MAHASISWA JURUSAN TEKNIK ELEKTRO MENJADI PEMAKALAH DI SEMINAR NASIONAL SNATIF UMK KUDUS

Selasa (25/7/2017) menjadi hari yang istimewa bagi tiga mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang yang  menjadi pemakalah dalam acara SNATIF(Seminar Nasional Teknologi dan Informatika) di Universitas Muria Kudus. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Iswara Maharani dari Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Meri Nur Amelia dari Prodi Pendidikan Teknik Elektro, dan Yulianto Eko Prasetyo dari Prodi Pendidikan Teknik Elektro. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari pada tanggal 25 Juli 2017 bertempat di Gedung J lantai V Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus.

Seminar Nasional Teknologi dan Informatika ini merupakan agenda setiap tahun yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus. Pada tahun 2017 ini SNATIF mengambil tema “Strategi Pengembangan Perekonomian Masyarakat Melalui Gerakan Startup Digital” dengan 2 keynote speaker yaitu Associate Professor Ferry Jie, PhD (Edith Cowan University, Western Australia) dan Arif Setiawan (Co – Founder limakilo.id).

Acara SNATIF ini diharapkan menjadi konferensi berkala yang fokus dalam bidang teknologi dan informatika yang diselenggarakan setiap tahun oleh Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari empat program studi yang ada pada Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus. SNATIF tahun 2017 ini membahas terkait strategi pengembangan perekonomian masyarakat melalui gerakan startup digital. Bukan hanya dari Mahasiswa saja yang menjadi peserta dalam konferensi tersebut, banyak dari kalangan Dosen, Master, Doktor hingga Profesor juga menjadi peserta dan memaparkan karyanya pada konferensi tersebut. Dari pertemuan tersebut diharapkan terjadi diskusi, sharing pengalaman dan kolaborasi antar peneliti untuk menjadikan perekonomian negara ini menjadi lebih baik melalui gerakan startup digital. Hal ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri untuk menampilkan yang terbaik, menambah pengetahuan, dan memotivasi untuk jauh lebih berkembang lagi. Semoga kegiatan positif seperti ini semakin berkembang dan dapat memunculkan kolaborasi para peneliti untuk meningkatkan pemikiran kritis dan inovatif yang dapat berguna bagi masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *