TIM PKM FT UNNES PAMITAN DEKAN UNTUK MENUJU PIMNAS DI MAKASAR

TIM PKM FT bersama dosen pembimbing meminta ijin dan doa restu kepada Dekan Fakultas Teknik untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di Universitas Muslim Indonesia, Makasar. PiMNAS akan diselenggarakan mulai tanggal 23 s.d. 28 Agustus 2017. Tanggal 22 Agustus 2017 tim akan berangkat dari Semarang menuju Makasar melalui jelur penerbangan.

4 Tim tersebut terdiri dari 2 PKM GT (gagasan tulis), 1 PKM KC (Karsa Cipta), dan 1 PKM K (kewirausahaan). Data tim PKM beserta nama dosen pembimbing, jenis PKM, dan judul PKM dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

Tabel data 4 TIM PKM FT lolos pimnas 2017

No Nama Dosen Pembimbing Jenis PKM Judul PKM
1 Nurhuda kharisna Dr. Murdani, M.Pd dik PKM GT Indonesia Daulat energi 2050 melalui power plant microhydro at home ( popmih)  instalasi pembangkit listrik rumahan berbasis air hujan sebagai solusi pemenuhan energi listrik yang ramah lingkungan di daerah curah hujan tinggi
Sari widyastuti
Nurhayatul Kamaliyah
Dedi Priyatno
2 Oky Putra Pamungkas Drs. Suryono, M.T. PKM GT Bridfule (bridge future life) konsep jembatan penghubung antar pulau yang menghasilkan listrik dari tenaga hybrid menggunakan turbin maglev sebagai solusi kebutuhan listrik tahun 2045 di NTB ( lombok-sumbawa )
Arindi Imanindi
noviana rista yunawan
Zia Putra Mashdiq
3 Muhammad Faizin Dr.  Abdurahman SPd MPd PKM K Lampu romantis Batu akik (lapis batik) Purbalingga sebagai inovasi pemanfaatan Batu akik menjadi lampu hias yang unik, kreatif, inovatif, dan bernilai jual tinggi
Rikza Septian Hidayatuloh
Dwi Yulianti Barokah
Siti Nurmala Sari
Mokhamad khoirudin
4 Suprianto Drs. Henry Ananta, M.Pd PKM KC A2B “Automatic Alert and Brake System” sebagai alat pengaman sepeda motor yang teriintegrasi smartphone Android untuk mencegah tidak kriminal pencurian
Ulul Albab
Yola Antika
Muhammad Kharis

 

Dekan Fakultas Teknik mengucapkan selamat dan memberikan semangat pada mahasiswa tim PKM untuk dapat menampilkan karya secara maksimal dan penuh percaya diri . Dekan mendoakan dan merestui perjuangan tim untuk dapat meraih prestasi pada ajang perlombaan paling bergengsi tingkat Nasional ini. Dekan berpesan agar segala kelengkapan perlombaan (prototype, maket, simulasi, video, ppt, dan alat presentasi) dipersiapankan secara detail dan maksimal sehingga pelaksanaan presentasi tidak terkendala.

Wakil Dekan bidang kemahasiswaan Fakultas Teknik dilain sesi, mengharapkan doa para civitas akademik di lIngkungan Fakultas Teknik khususnya dan Universitas Negeri Semarang pada umumnya untuk keberhasilan tim meraih prestasi medali Emas.

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *