4 TIM PKM FAKULTAS TEKNIK UNNES LOLOS PIMNAS 2017, BERSIAP DIRI KE MAKASAR

Tim PKM UNNES sejumlah 13 tim telah dinyatakan lolos PIMNAS 2017, dan 4 tim diantaranya adalah berasal dari Fakultas Teknik. Berikut adalah daftar 4 Judul PKM FT yang lolos PIMNAS, beserta nama ketua tim dan dosen pendampingnya.

NO

Nama Jenis PKM

Judul

Dosen pendamping  
1 Nurhuda kharisna PKM GT Indonesia Daulat energi 2050 melalui power plant microhydro at home ( popmih)  instalasi pembangkit listrik rumahan berbasis air hujan sebagai solusi pemenuhan energi listrik yang ramah lingkungan di daerah curah hujan tinggi Dr. Murdani, M.Pd
2 Muhammad Faizin PKM K Lampu romantis Batu akik (lapis batik) Purbalingga sebagai inovasi pemanfaatan Batu akik menjadi lampu hias yang unik, kreatif, inovatif, dan bernilai jual tinggi Dr.  Abdurahman SPd MPd
3 Suprianto PKM KC A2B “Automatic Alert and Brake System” sebagai alat pengaman sepeda motor yang teriintegrasi smartphone Android untuk mencegah tidak kriminal pencurian Drs. Henry Ananta, M.Pd
4 Oky Putra Pamungkas PKM GT Bridfule (bridge future life) konsep jembatan penghubung antar pulau yang menghasilkan listrik dari tenaga hybrid menggunakan turbin maglev sebagai solusi kebutuhan listrik tahun 2045 di NTB ( lombok-sumbawa ) Drs. Suryono, M.T.

 

Dr. Wirawan Sumbodo, M.T mengapresiasi capaian 4 tim PKM fakultas teknik yang telah memiliki tiket untuk meraih medali di PIMNAS 30. Wakil Dekan bidang kemahasiswaan menyatakan bahwa tim Fakultas Teknik merupakan tim terbanyak (4 tim) untuk UNNES yang akan berangkat ke PIMNAS ke 30 di Universitas Muslim Indonesia, Makasar tanggal 23-28 Agustus 2017. Selain mengikuti PIMNAS, tim PKM diarahkan agar menerbitkan artikel pada International Conference atau jurnal Internasional agar bermanfaat untuk diri mahasiswa, fakultas Teknik UNNES, dan mendukung penilaian PIMNAS. Wakil Dekan III mengucapkan terimakasih kepada dosen-dosen pendamping proposal PKM yang didanai dan PKM yang lolos PIMNAS.

Dr. Nur Qudus, M.T. selaku dekan Fakultas Teknik berdoa dan berharap semoga tim dapat menunjukkan performa terbaik dalam ajang PIMNAS ke 30 sehingga meraih Medali Emas, dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan bangsa Indonesia melalui program PKM yang dibuat.  Dekan FT mengucapkan terimakasih kepada para tim PKM FT serta para dosen pendamping yang telah membimbing tim sampai pada capaian saat ini.

Rangkaian kegiatan yang akan diikuti Tim PKM 2017 adalah:

  1. Karantina 13 Tim PKM (7-9 agustus)
  2. Presentasi & Poster tahap I (14 Agustus)
  3. Presentasi & Poster tahap II (15 Agustus)
  4. Pamitan dg Bpk Rektor dilanjutkan Presentasi tahap 3 (18 Agustus)
  5. Pemberangkatan ke Makassar (22 Agustus)
  6. PIMNAS di Makassar (23-28 Agustus)
  7. Kedatangan Tim Pimnas UNNES (28/29 agustus)

 

Tim PKM UNNES Lolos PIMNAS tahun 2017 wajib hadir dalam serangkaian Kegiatan Karantina Tim PIMNAS UNNES, yang akan dilaksanakan pada:

# SESI 1#

Hari        : Senin

Tanggal : 7 Agustus 2017

Pukul      : 13.00 WIB s.d. selesai

Tempat  : Gedung D4 FMIPA

Acara     :  Pembukaan dan Karantina Tim PKM PIMNAS

 

# SESI 2 #

Tanggal  : 8-9 Agustus 2017

Pukul      : 08.00 WIB s.d. selesai

Tempat   : Gedung D4 FMIPA

Acara       : Lanjutan karantina Tim PKM PIMNAS

 

Selain dosen pendamping utama, bidang kemahasiswaan UNNES memberikan tugas kepada dosen-dosen berikut dalam mendampingi selama karantina:

  1. Rusiyanto, S.Pd., M.T mendampingi tim PKM GT bersama Drs. Suryono, M.T.
  2. Widya Aryadi, S.T., M.Eng mendampingi tim PKM GT bersama Dr. Murdani, M.Pd
  3. Kriswanto, S.Pd., M.T. mendampingi tim PKM KC bersama Drs. Henry Ananta, M.Pd
  4. Sandy Arif, S.E, M.Sc mendampingi PKM K bersama Dr. Abdurahman SPd MPd

Bidang kemahasiswaan Fakultas Teknik juga memberikan tugas kepada dosen fakultas teknik dalam mendampingi laporan akhir dan artikel ilmiah PKM secara khusus. Berikut adalah nama dosen-dosen pendamping FT.

  1. Khoerudin Fathoni, S.T, M.T.
  2. Sudiyono, S.Pd, M.Pd
  3. Arimaz Hangga, S.T., M.T
  4. Angga Septiyanto, S.Pd., M.T.
  5. Sonika Maulana, S.Pd, M.T
  6. Adhetya Kurniawan, S.Pd.,M.Pd
  7. Ahmad Mustamil Khoiron, S.Pd., M.Pd
  8. Febrian Arif Budiman,S.Pd., M.Pd
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *