SANTUNAN UNTUK FIRRI MAHASISWI ARSITEKTUR UNNES

Firri Chusniyyatal Millati mahasiswi semester.8 Prodi Arsitektur Jurusan Teknik Sipil Fak.Teknik UNNES yang meninggal akibat sakit komplikasi di Rumah Sakit Purworejo telah mendapat santunan dari UNNES sebesar Rp. 3jt. Bantuan dari UNNES diberikan melalui Pembina HIMA Jurusan Teknik Sipil Dimas Wicaksono,ST MEng dan BEM Fakultas Teknik UNNES.

Firri Chusniyyatal Millati merupakan anak dari Syarqowi Siroj yang beralamat di Desa Maron Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo. Mengalami sakit komplikasi,bermula ketika mahasiswi Firri selesai melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di Magelang dia pulang kerumah karena merasa tidak enak badan, setelah diperiksan oleh keluarganya ke puskesmas dari pihak Puskesmas menyarankan untuk di rujuk ke Rumah Sakit, setalah itu keluarga akhirnya membawa Firri ke rumah sakit dan setelah diperiksa oleh dokter ternyata firri mengalami komplikasi dan harus segera di operasi dan setelah menjalani operasi Firri sempat bertemu dengan teman-temannya prodi Arsitektur angkatan 2013. Namun karena kondisi yang semakin melemah akhirnya pada hari Jumat tanggal 21 April 2017 Saudari Firri pulang Ke Rahmatullah. Keluarga dan Kerabat Firri sempat tidak menyangka jika Firri harus pergi secepat itu, dan menurut Keluarga dan teman kosnya penyakit firri disebabkan oleh makanan instan sehingga menyebabkan terjadi infeksi pada ususnya.Saudari Firri di kampus dikenal baik dan rajin memang orangnya pemalu namun dia sangat peduli dengan teman-temannya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik UNNES M. Zakki Multazam menyatakan bahwa Santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Unnes terhadap mahasiswa atau mahasiswi yang mengalami musibah.
Adanya kejadian ini hendaknya menjadi pelajaran bagi kita semua, terutama mahasiswa UNNES yg berasal dari daerah manapun agar selalu menjaga kesehatannya dan pola makannya karena berada jauh dari orang tua dan keluarga, jika bukan diri sendiri siapa lagi yang akan menjaga kesehatan kita.Jangan sampai ada kejadian lagi mahasiswa UNNES meninggal karena sakit, oleh karena itu Wakil Dekan III FT UNNES Drs.Wirawan Sumbodo ,M.T berharap agar mahasiswa selalu menjaga kesehatannya di kampus dan di tempat perantauan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *