PAMERAN BATIK “LUHURING SAMPUR WASIAT AGUNG ING BAWANA KONSERVASI”

0
439

Pada tanggal 6 Desember 2016, jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga menyelenggarakan pameran batik di Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang. Pameran batik mengangkat tema luhuring sampur wasiat agung ing bawana konservasi  ini dibuka oleh Wakil Rektor bidang kerjasama Prof. Y. L Sukestyarno. Acara tersebut diikuti oleh 47 orang mahasiswi Pendidikan Tata Busana. Pameran batik adalah ajang pagelaran karya mahasiswi setelah menempuh mata kuliah Desain Tekstil.

Ketua panitia , Widda Rosyidina, menerangkan bahwa masing-masing mahasiswi memajang 3 jenis produk yaitu selendang, taplak, dan kaos bermotif celup ikat.

Acara juga diramaikan dengan lomba fashion show yang diikuti oleh 47 orang peserta dan lomba batik kreatif yang diikuti oleh 15 orang peserta. Dr Rodia Syamwil selaku dosen pengampu mata kuliah desain tekstil merasa bangga dengan pencapaian acara yang mampu menjaring sekitar 500 orang pengunjung. Beliau berharap acara tersebut dapat terus berlangsung pada masa yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here