UNNES JUARAI PERLOMBAAN WEB DESIGN TINGKAT NASIONAL

0
471
Semarang, 20 November 2016. Himpunan Mahasiswa Profesi Teknik Elektro menggelar ajang Kompetisi Web Tingkat Nasional yang diikuti oleh 118 Peserta dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah yang ada di Indonesia. Acara yang digelar setiap 2 Tahun sekali ini mengangkat tema “Your Culture your Future”. Pada mulanya peserta diwajibkan mengirimkan proposal Web yang akan digunakan sebagai acuan dalam pembuatan web. Dari seratus peserta lebih itu disaring menjadi 25 Orang yang dapat mengikuti seleksi grand final yang bertempat di Gedung E11 Jurusan Teknik Elektro UNNES. Peserta yang lolos 25 besar akan mengikuti tahap Live Coding dengan alokasi waktu yang hanya 10 jam. Dengan waktu yang minim, seluruh peserta harus membuat seluruh tampilan dan desain (fron-back end) sesuai dengan proposal yang dikirim pada waktu seleksi tahap pertama.
Lomba ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia yaitu PENS, PNJ, Universitas Atma Jaya Jogjakarta, UII, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Tanjung Pura, Politeknik Negeri Medan, STIMIK Amikom dll. Tak lupa beberapa sekolah juga mengirimkan delegasinya seperti SMK Negeri 4 Semarang dan SMK 1 Subang.
“Seluruh karya dan desain yang dibuat sangat luar biasa. Pengalaman baru tentunya bertemu dengan web developer dari seluruh Indonesia”, ungkap Septian Eko Prasetyo sebagai Juara 1 dalam ajang kompetensi ini. Beberapa kriteria penilian salah satunya yaitu responsibility, navigability dan fungsionalitas juga menjadi sarat wajib yang harus dimiliki dalam pembuatan web desain tersebut. Persaingan yang sangat ketat dan membuat seluruh peserta harus menunjukkan karya terbaiknya. Setelah desain jadi, peserta harus mempresentasikan hasil web dihadapan ketiga dewan juri yang masing-masing memiliki skill di bidang web. Dan masing-masing peserta diberikan waktu 7 menit untuk memaparkan hasil kerjanya dan 4 menit untuk sesi tanya jawab.
Berikut merupakan daftar Juara dalam perlombaan Web Desain Competition 2016
Juara 1. Septian Eko Prasetyo (Universitas Negeri Semarang)
Juara 2. Reka Alamsyah (Politeknik Negeri Bandung)
Juara 3. Trisno (SMK Negeri 1 Subang)
Best Desain. Surya Firdaus (Politeknik Negeri Jakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here