MAHASISWA FT MENGIKUTI MECHANICAL DESIGN COMPETITION 2016 DI UGM

0
600

IMG_6956

Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang mengikuti Mechanical Design Competition (MEDCOM) 2016 di Universitas Gadjah Mada. MEDCOM (Mechanical Design Competition) merupakan rangkaian acara kompetisi & workshop desain konstruksi. Tema yang diambil pada MEDCOM 2016 ini adalah EPC (Engineering Procurement and Construction). Dalam EPC, engineer memiliki tugas untuk mendesain konstruksi, memperkirakan material yang dibutuhkan dan membangun proyek tersebut. Perancangan desain serta pemilihan bahan yang tepat sangat penting untuk meminimalkan pengeluaran tanpa melupakan faktor keamanan dari desain tersebut. Tim UNNES mengirimkan 2 Tim untuk mengikuti kompetisi tersebut yaitu Tim UNMEDES dan Tim TM UNNES.

Tim UNMEDES (Unnes Mechanical Design) dengan ketua Tim Muhammad Syahdan Maulana (PTM’14) dan dengan anggota tim Anief Awalia Nurul Amri (PTM’14) dan Imam Safi’i (TM ‘14). Sedangkan Tim TM UNNES dengan ketua Tim Cahyo Budi Wicaksno (TM’13) dan dengan anggota tim Zakaria Efendi (TM 14), Muhammad Irvandi (TM‘15). Dalam kompetisi ini dibimbing oleh Kriswanto, S.Pd., M.T. selaku dosen pembimbing akan mewakili Kampus Konservasi Universitas Negeri Semarang dalam ajang bergengsi tingkat nasional. Ajang MEDCOM 2016 diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) UGM di University Club (UC) UGM pada tanggal 21-22 November 2016. Tim UNMEDES dan Tim TM UNNES siap memperebutkan trophi juara dalam MEDCOM 2016. Tim UNMEDES, Tim TM UNNES beserta segenap Jurusan Teknik Mesin memohon dukungan dan doa restu seluruh warga Universitas Negeri Semarang.

Tim ini dilepas oleh Dekan Fakultas Teknik beserta Wakil Dekan 1, 2, dan 3 Fakultas Teknik. Dekan Fakultas Teknik Dr.Nur Qudus, M.T berharap agar dalam mengikuti lomba ini bersungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang optimal, selain itu untuk membangun jaringan kerjasama yang luas antar mahasiswa dan lembaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here