TEKNIK ARSITEKTUR UNNES BERPARTISIPASI DALAM FESTIVAL BAMBOO BIENALLE 2016 DI SOLO

0
363

Sebanyak 13 mahasiswa Teknik Arsitektur terlibat dalam festival Bamboo Bienalle 2016 di Kota Solo. Event yang diselenggarakan setiap 2 tahun ini berlokasi di Benteng Vastenburg. Berkolaborasi dengan Ary Indra (arsitek dari Aboday Jakarta), tim membuat bentuk desain berkonsep “kwangwung”. Kwangwung adalah jenis hama yang menyerang jenis palem-paleman seperti kelapa, sawit, kurma, palem hias lainnya.Sejumlah mahasiswa mahasiswa juga terlibat dalam pengerjaan karya arsitek lain, antara lain: Yu Sing dan Budi Pradono. Sebelum ajang pameran digelar pada 8 – 30 Oktober 2016, sebelumnya mereka mengerjakan instalasi bambu dari 19 – 26 September 2016. Kegiatan mahasiwa mendapat dukungan dari Fakultas Teknik UNNES bidang kemahasiswaan dalam bentuk bantuan dana.
Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas karya mahasiswa dan Ary Indra, hadir pula pada malam pembukaan pameran (8 Oktober 2016) Dosen dan Korprodi Teknik Arsitektur sekaligus menyerahkan kenang-kenangan kepada Ary Indra 3 buah buku karya Tugas Akhir dan Perancangan Arsitektur Mahasiswa Teknik Arsitektur.
Banyak karya arsitek yang dipamerkan sebagai bentuk apresiasi pada material bambu yang menjadi salah satu tanaman khas Indonesia. Festival ini didukun oleh Badan Ekonomi Kreatif (BE KRAF) dan Pemkot Surakarta.

P_20161008_181412

BAMBOO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here