DUA TIM PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) FT UNNES LOLOS PIMNAS

0
572

Dua tim PKM Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang telah lolos PIMNAS dan akan mempresentasikan karyanya pada PIMNAS (Pekan Ilmiah Nasional) ke-29 2016. PIMNAS  ke-29 dilaksanakan tanggal 7 s.d. 13 Agustus 2016 di IPB Bogor. Dua tim PKM tersebut terdiri dari dua jenis program, yakni PKM-KC (Karsa Cipta) dan PKM-K (Kewirausahaan).

PKM-KC dengan judul: “Kunci to Surga” (Kunci Pintu Otomatis Sensor Ultrasonik dengan Doa) Berbasis Objects And Voice Recognition sebagai Alat Pengaman Pintu untuk Membiasakan Anak Berdoa. PKM-KC diketuai Sinta Ariyanti dengan anggota Muhamad Kharis, Ali Nur Fathoni, dan Suprianto. Keempat mahasiswa tim PKM-KC tersebut berasal dari Jurusan Teknik Elektro. PKM-K dengan judul “PONIS LIGHT (Pohon Sintetis Bercahaya)” Inovasi Limbah Kayu  Menjadi Hiasan Pohon Sintetis yang Kreatif, Unik,  Inovatif , dan Bernilai Jual Tinggi. PKM-KC diketuai Wahyu Teguh Prasetya dari Jurusan Teknik Mesin, anggota Ahmad Solikhuddin (Teknik Mesin), anggota Muhammad Hadi Muchlison (Teknik Sipil), dan Haniyah Safitri (Ekonomi).

Dekan Fakultas Teknik Unnes, Dr. Nur Qudus, M.T. sangat mendukung dan berharap kepada kedua TIM untuk menampilkan karyanya dengan maksimal sehingga meraih juara (emas) dan menambah prestasi Fakultas Teknik UNNES di Tingkat Nasional. (Kriswanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here