TIGA MAHASISWA FT UNNES MENGIKUTI PELTAC UTM MALAYSIA

0
475

Sebanyak 3 mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang mengikuti kegiatan Professional, Engineering, Leadership, Teamwork, and Awareness Camp atau PELTAC yang diselenggarakan oleh Universiti Teknologi Malaysia. Tiga mahasiswa tersebut adalah Muhammad Hadi Muchlison (Arsitektur 2012), Jauhandri Arizal Ahmad (Pendidikan Teknik Otomotif 2012) dan Mohamad Adib (Pendidikan Teknik Mesin 2013). Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari ini dimulai tanggal 23-28 Januari 2016 di UTM, Johor Malaysia. Selama 6 hari tersebut ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia, diantaranya adalah seminar, workshop, loma debat, lomba public speaking, serta outbond. Dalam kegiatan PELTAC sendiri peserta terdiri dari berbagai negara yang turut meramaikan acara.
“Kegiatan ini sejalan dengan misi unnes yang mecanangkan Unnes tahun 2016 sebagai tahun akselerasi Inovasi,” Ungkap Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik. Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik, Drs. Wirawan Sumbodo, M.T. mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan menunjang mahasiswa untuk dapat berkontribusi dalam event internasional. Beliau kemudian melepas mahasiswa FT peserta PELTAC setelah memberikan arahan kepada mereka dan berharap agar padre delegasi bias menjuarai ajang kompetisi public speaking dan debat competition yang diselenggarakan di Malaysia.
“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan penguatan pengalaman internasional kepada para delegasi selama mengikuti kegiatan tersebut dan juga diharapkan mampu memberikan penguatan jalinan kerjasama antara Unnes dengan Universitas penyelenggara” ungkap Koordinator Kerjasama Luar Negeri FT, Agus Nugroho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here