PERSAHABATAN ANTAR MAHASISWA UNNES, UNISEL DAN UKM DITANDAI DENGAN PENANAMAN POHON DI TAMAN INTERNASIONAL FT

0
371

Para mahasiswa dari Universiti Selangor Malaysia (Unisel), Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), dan alumni Unisel belajar konservasi di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kegiatan ini merupakan buah dari kerjasama yang dilakukan antara Unnes dengan kedua universitas mitra di Malaysia yaitu Unisel dan UKM. Dekan FT Dr. Nur Qudus, MT menyambut baik kegiatan ini sehingga kedepan sejumlah kegiatan implementasi kerjasama bisa terus dilaksanakan untuk kemajuan lembaga dalam rangka pengembangan keilmuan bagi dosen maupun mahasiswa.

Para mahasiswa ini merupakan delegasi Group Pengkaji Tamadun Dunia Universiti Selangor didampingi Wadek bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik (FT) Unnes Drs. Wirawan Sumbodo MT, dan Koordinator Kerjasama Luar Negeri FT, Agus Nugroho,S.Pd., MT diterima di Gedung Dekanat Fakultas Teknik pada Rabu (30/12). Drs. Wirawan Sumbodo, MT menjelaskan bahwa para delegasi ini akan belajar konservasi di Unnes, berdiskusi dengan para aktivis kemahasiswaan di FT baik dari BEM FT, Himpro, LK dan BSO. Hadir dalam kegiatan itu adalah dosen para pembina organisasi kemahasiswaan di lingkungan FT. Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di taman internasional FT sebagai tanda persahabatan antara para delegasi mahasiswa Unisel dan UKM dengan para mahasiswa Unnes.

Implementasi kegiatan kerjasama seperti ini akan menambah wawasan global bagi kedua belah pihak terutama para mahasiswa dari kedua negara sehingga mereka bisa saling bertukar informasi dan merancang kegiatan kolaborasi di tahun 2016 mendatang untuk menyambut era MEA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here