Mobil Pancanaka Pandawa FT Unnes Lolos Finalis Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Nasional 2021

0
206

Semarang – Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang tergabung dalam tim Pandawa terus melakukan serangkaian riset untuk terus berkarya, satu diantaranya dengan mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021. Tim Pandawa dengan mobil Pancanaka terverifikasi dan akan mengikuti lomba KMHE 2021 pada kelas Mesin Pembakaran Dalam dengan bahan bakar Etanol. Demikian kata Dr. Eng. Rizqi Fitri Naryanto, S.T., M.Eng selaku dosen pembimbing tim Pandawa untuk KMHE 2021 dan pembimbing wadah Aspirasi Inovasi Fakultas Teknik.

Mobil Pancanaka ini merupakan pengembangan mobil terbaru dari seri mobil sebelumnya antara lain Pandawa Urate Evo-1, Pandawa Ev dan Pandawa J Pro, dimana seri mobil sebelumnya telah mengantarkan tim Pandawa mengikuti gelaran lomba ajang nasional maupun Internasional, sambung Danang selaku Manager Tim Pandawa KMHE 2021.

Dani Juliano selaku ketua tim Pandawa menambahkan bahwa persiapan dari tim Pandawa untuk menghadapai Lomba Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021 sedang dilakukan bersama anggota tim Pandawa yang lain mulai dari persiapan awal sampai dengan tahap produksi mobil Pancanaka.

avcılar escort

Dr. Wirawan Sumbodo, M.T., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, berpesan agar semangat berprestasi tetap harus selalu ada dalam diri mahasiswa Fakultas Teknik UNNES, meskipun dengan segala keterbatasan dalam masa pendemi ini.

Tim Pandawa mohon doa restu kepada seluruh civitas akademika Universitas Negeri semarang untuk dapat membawa juara dan membawa nama harum Universitas Negeri Semarang ini pada gelaran KMHE 2021 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here