UNNES Gelar Webinar Bertema Hari Kartini

0
198

Pada hari Rabu, 21 April 2021. Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah mengadakan webinar yang bertema “Kartini Tangguh Dimasa Pandemi Mewujudkan Unnes Gemilang Untuk Indonesia Maju“. Acara ini terselenggara berkat kerjasama Fakultas Teknik (FT) dengan Dharma Wanita Persatuan Seluruh Universitas Negeri Semarang (UNNES). Pada webinar ini menghadirkan narasumber yang sangat menginspirasi bagi kartini-kartini muda yaitu Ibu Dr. Barokah Isdaryanti., S.Pd M.Pd dari Dharma Wanita Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Ibu Dra. Veronica Enda Wulansari, M.Sc dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Singapura.

Ketua Dharma Wanita Universitas Negeri Semarang (UNNES) Ibu Dr. Barokah Isdaryanti., S.Pd., M.Pd.

Webinar dimulai dengan sambutan Ketua Dharma Wanita Universitas Negeri Semarang (UNNES) Ibu Dr. Barokah Isdaryanti., S.Pd M.Pd Pada kesempatan ini Ibu Barokah menyampaikan bahwa dalam momentum Hari Kartini inilah titik awal perubahan membuka wawasan sebagai perempuan untuk mengembangkan kemampuan diri dan kreativitas diri sehingga tetap menjadi pemeran utama dalam menyukseskan pembangunan nasional. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Bapak Prof. Dr. Fathur Rokhman., M.Hum disambung dengan presentasi beliau. Dalam salah satu presentasi beliau, Bapak Prof. Dr. Fathur Rokhman., M.Hum menyampaikan bahwa Memperingati Hari Kartini bukan sebatas seremoni melainkan bangun harmoni, tradisi prestasi bagi UNNES Gemilang untuk Indonesia Maju.

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Bapak Prof. Dr. Fathur Rokhman., M.Hum

Pada inti acara webinar, Narasumber Ibu Dra. Veronica Enda Wulansari, M.Sc memaparkan presentasi yang berjudul “ENDA WULANDARI MENGEJAR MIMPI” dengan dipandu oleh moderator Ibu Dr. Sri Endah W. Dalam salah satu materi yang beliau sampaikan, Peran Wanita Dalam Keluarga Di Masa Pandemi sangatlah vital, yaitu sebagai penyeimbang, sebagai tutor dalam pembelajaran, sebagai sahabat bagi anak dan nurturing. Pada akhir sesi tanya-jawab, tidak lupa narasumber Ibu Dra. Veronica Enda Wulansari, M.Sc memberikan pantun

Pagi menghilang sore datang

Sebagai pertanda gantinya hari

Habis gelap terbitlah terang

Dengan datangnya ibu Kartini

Dalam closing statement yang disampaikan oleh Ibu Barokah selaku Ketua Dharma Wanita Seluruh Universitas Negeri Semarang hal yang dapat kita pelajari dari Presentasi Ibu Enda Wulandari adalah “Jangan Takut Bermimpi, Karena Mimpi itu diraihnya”. Akhir kata yang dapat saya tuliskan “Selamat Hari Kartini 2021”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here