TIM CRC Teknik Mesin FT UNNES berkiprah di Lomba Rancang Bangun Tingkat Nasional

0
409

University Club, UGM, Yogyakarta, 14 dan 15 November 2015, Tim CRC yang diwakili oleh 3 mahasiswa Muhammad Syahdan Maulana (Pendidikan Teknik Mesin 2014), Cahyo Budi Wicaksono (Teknik Mesin2 013) dan Muhammad Irvandi (Teknik Mesin 2015), mengikuti lomba MEDCOM (Mechanical Design Competition) yang merupakan rangkaian acara kompetisi & workshop desain konstruksi yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) UGM. Tujuan utama acara ini adalah untuk memfasilitasi mahasiswa dalam hal belajar, praktek serta berkompetisi dalam bidang engineering design, sehingga mampu menciptakan generasi muda inovatif yang dapat berperan dalam pengembangan teknologi dan memajukan kehidupan bangsa.

Lomba MEDCOM ini merupakan sebuah kompetisi di bidang design konstruksi yang berbasis Engineering, Procurement, & Construction (EPC) dengan visi Menjadikan lomba design fasilitas produksi dalam EPC sebagai sarana untuk membentuk komunitas mahasiswa yang berkonsentrasi untuk terjun ke industri sedini mungkin. Tahun ini, Design Competition mengusung tema “Pressure Vessel”. Dalam acara ini, 30 tim yang terdiri dari 2-3 mahasiswa akan merancang & mendesain sebuah “Pressure Vessel” dari kasus yang diberikan. Ada 30 Tim dari berbagai perguruan tinggi yang mengikuti lomba kali ini, diantaranya : Universitas Negeri Semarang, Universitas Andalas, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, UGM, Politeknik Indramayu, Universitas Pancasila, ITS Surabaya, Institut Teknologi Kalimantan, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik TEDC Bandung, Universitas Indonesia, ITB, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Mataram.

“Meskipun belum dapat memberikan hasil juara, namun dengan telah lolosnya tim CRC (Creativity and Research Club) terutama divisi rancang bangun dan mobil dalam lomba kali ini meruapakan prestasi yang cukup membanggakan mengingat sangat ketatnya seleksi lomba MEDCOM ini, harapan selanjutnya di tahun mendatang tim CRC Himpro Teknik Mesin UNNES dapat menjuarai lomba ini” demikian pungkas Rizqi Fitri Naryanto, ST., M.Eng

Doa restu dan dukungan dari civitas akademika UNNES sangat kami nantikan demi suksesnya tim CRC kedepan yang akan mengikuti lomba rancang bagun tingkat ASEAN.

(Rizqi Fitri N-pembimbing CRC Himpro Teknik Mesin FT UNNES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here